Tuesday, June 9, 2015

KENAPA ATLANTIS/LEMURIA/SUNDALAND MUSNAH (DIMUSNAHKAN)?






Sepanjang perjalanan sejarah umat manusia yang Allah beritakan di dalam Al-Qur’an, ada beberapa faktor yang selalu dilakukan oleh umat manusia sebelum Allah memusnahkan umat tersebut dikarenakan oleh perbuatan mereka. Faktor-faktor tersebut diantaranya.

  •          Umat-umat yang dimusnahkan oleh Allah adalah tipikal kelompok manusia yang hidupnya hanya memikirkan cara untuk menghabiskan usia , waktu & hartanya demi memperoleh kepuasan maksimum yang sanggup mereka usahakan.

  •          Umat-umat ini memiliki kecenderungan untuk memberikan penghormatan kepada manusia berdasarkan jumlah harta , keindahan rupa  & garis keturunan ataupun status sosial yang dimilikinya.

  •          Umat-umat terdahulu itu memiliki kecerdasan, kekuatan yang besar sebagai mana telah diinformasikan dalam Al-Qur’an. Tempat tinggal , perkakas/perabotan yang pernah dimilinya pun jauh lebih mengagumkan dari pada hasil kebudayaan yang telah dicapat oleh umat manusia pada umumnya yang hidup dijaman Rasulullah SAW.

Dikarenakan oleh kelebihan-kelebihan yang telah mereka miliki menyebabkan mereka sanggup memperoleh pencapaian-pencapaian yang luar biasa dalam berbagai bidang dimuka bumi ini membuat mereka terlampau mencintai , mengagumi , mengagungkan dirinya sehingga  mereka berani untuk menentang dan memperolok undang-undang dasar atau default system yang telah Allah gariskan bagi tiap-tiap umat sesuai dengan zamannya.

Hari ini kita dicengangkan oleh berbagai temuan arkeologis yang membuka peluang adanya kemungkinan peradaban umat terdahulu diNusantara lebih maju dari pada yang telah kita ketahui, berbagai teori mengenai peradaban Atlantis , Lemuria, Sunda Land dsb banyak diberbincangkan umumnya opini-opini yang bermunculan mengasumsikan bahwa peradaban nenek moyang bangsa Indonesia telah mencapai tingkat perdadaban yang sangat tinggi tidak hanya sebatas mampu merekayasa benda-benda ataupun makhluk hidup disekitarnya bahkan konon telah memiliki pengetahuan untuk mengakses kemampuan manusia yang dapat menyamai kemampuan tokoh-tokoh super dalam film-film buatan Hollywood, nenek moyang bangsa Indonesia konon digambarkan sebagai bangsa setengah dewa yang superior dibandingkan bangsa lainnya dimuka bumi yang hidup sezaman dengan mereka.

Hal ini memicu rasa bangga bagi sebagian orang dan memicu keingintahuan yang lebih jauh lagi bagi sebagian lainnya, akan tetapi menurut saya ada satu pertanyaan yang perlu kita pikirkan, kenapa semua peninggalan peradaban tersebut konon tertimbun oleh tanah hasil dari bencana purba dan banyak warisan pengetahuan mereka yang tidak tersampaikan kepada generasi penghuni tanah nusantara selanjutnya. Jika kita memang percaya adanya Allah dan adanya ketentuan/aturan main yang telah digariskan-Nya bagi setiap umat, adakah sebuah umat yang dihancurkan tanpa sebab? ataukah bencana itu hanya sebatas siklus alam yang senantiasa beputar dengan sendirinya?




                                                                  

No comments:

Post a Comment