NEO FEODALISME PADA GENERASI MUDA INDONESIA
Angklung sebuah disk yang memuat ajaran leluhur mengenai gotorng royong dan kesetaraan , sumber : Saung Angklung Udjo. |
Self branding merupakan hal yang menguras hampir
seluruh konsentrasi remaja saat ini ,dari mulai pemilihan gaya
berbusana , sepatu , gadget dan aksesoris lainnya semuanya ditujukan untuk “jual
diri” terutama terhadap lawan jenis, hal ini juga dilakukan sebagai manuver
politik didalam lingkungan sosialnya, dengan jalan mengenakan atau memiliki
sesuatu yang jarang dimiliki oleh orang kebanyakan memiliki akses menuju tempat-tempat atau
komunitas yang “eksklusif” dengan harapan akan memperoleh dominasi / pengaruh
yang lebih kuat menjadi gaya feodalisme baru dikalangan remaja indonesia saat
ini.
kita tidak perlu menuliskan
terlalu panjang beragam contoh yang ada , dengan melangkahkan kaki kita
kepusat-pusat pendidikan ataupun tempat berbelanja dengan sendirinya kita dapat
merasakan adanya penggolongan atau pengelompokan –pengelompokan manusia dimana
manusia yang sedikit berusaha mendominasi manusia banyak hanya dikarenakan
kelompok tersebut memiliki kekuatan finansial & akses yang lebih dari pada “orang
kebanyakan”.
No comments:
Post a Comment