Friday, June 5, 2015

NEO FEODALISME PADA GENERASI MUDA INDONESIA


NEO FEODALISME PADA GENERASI MUDA INDONESIA 



Angklung sebuah disk yang memuat ajaran leluhur mengenai gotorng royong dan kesetaraan , sumber : Saung Angklung Udjo.

Self  branding merupakan hal yang menguras hampir seluruh konsentrasi remaja saat ini ,dari mulai pemilihan gaya berbusana , sepatu , gadget dan aksesoris lainnya semuanya ditujukan untuk “jual diri” terutama terhadap lawan jenis, hal ini juga dilakukan sebagai manuver politik didalam lingkungan sosialnya, dengan jalan mengenakan atau memiliki sesuatu yang jarang dimiliki oleh orang kebanyakan  memiliki akses menuju tempat-tempat atau komunitas yang “eksklusif” dengan harapan akan memperoleh dominasi / pengaruh yang lebih kuat menjadi gaya feodalisme baru dikalangan remaja indonesia saat ini.

kita tidak perlu menuliskan terlalu panjang beragam contoh yang ada , dengan melangkahkan kaki kita kepusat-pusat pendidikan ataupun tempat berbelanja dengan sendirinya kita dapat merasakan adanya penggolongan atau pengelompokan –pengelompokan manusia dimana manusia yang sedikit berusaha mendominasi manusia banyak hanya dikarenakan kelompok tersebut memiliki kekuatan finansial & akses yang lebih dari pada “orang kebanyakan”.

No comments:

Post a Comment