Tuesday, May 19, 2015

Hospitality Industry

Industri Pariwisata / Hospitality Industry merupakan industri yang berkembang dengan cepat, menyerap ribuan tenaga kerja setiap tahunnya, industri pariwisata merupakan industri jasa yang padat karya sehingga yang membutuhkan banyak tenaga kerja manual. Maka dari itu keterampilan / skill aplikatif dari para pekerja dalam bidang ini mutlak diperlukan , keterampilan itu meliputi keterampilan dalam bidang produksi komoditi wisata baik berupa barang maupun jasa.

 Industri jasa menuntut pekerjanya memiliki kecerdasan intrapersonal yang baik, yaitu kemampuan untuk memahami kebutuhan dan kondisi dari konsumen yang dihadapi, maka dari itu pengerahuan mengenai psikologi pelayanan mutlak diperlukan.


Psikologi pelayanan meliputi pengetahuan mengenai penguasaan komunikasi verbal maupun non verbal yaitu bahasa tubuh, intonasi dan ekspresi wajah yang tepat agar dapat menempatkan  konsumen dalam posisi yang nyaman ketika berinteraksi dengan kita. Semua itu merupakan bagian dari Profesionalisme seorang praktisi dibidang Hospitality Indusry

No comments:

Post a Comment