Monday, September 9, 2013

THE OPENING ( PEMBUKAAN )

SEBUAH RENUNGAN
   
   Kali ini Saya akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai “strategi” yang saya pelajari dari buku The Master Strategist karangan Ketan J. Patel , sebelum kita mulai untuk mengenal apa itu strategi ada beberapa point penting yang sebaiknya kita renungkan dan pertanyakan kepada diri kita terlebih dahulu yaitu
  1. “Berapa banyak lagi peperangan yang harus dimainkan sebelum kita belajar untuk mewujudkan perdamaian? “
  2. “Berapa banyak lagi sistem feodal sebuah Industri harus berdiri sebelum kita belajar untuk membangun kesejahteraan? ”
  3. "Berapa banyak lagi rezim yang penuh ketidakadilan harus berdiri sebelum kita belajar menghargai kebebasan?”

   Pembukaan, Strategi adalah kata yang kita berikan untuk serangkaian pikiran yang menentukan bagaimana kita akan berkehendak untuk memperoleh sesuatu. Bagaimanapun strategi-strategi dapat dibentuk menjadi suatu rumusan yang dapat memaksimalkan peluang untuk menyampaikan “kebaikan”. Sebuah prinsip baru sangat dibutuhkan untuk mengubah jalan kita dalam menuju “kebaikan” ini. Inilah peran dari para pemimpin yang hebat – para Master Strategist.
   
  Saat ini kita berada ditepi sebuah revolusi terhebat dalam perkembangan sains serta peningkatan kesadaran umat manusia. Sebuah era penuh keajaiban berada dihadapan kita, yang akan membuat kita mampu untuk merubah/merekayasa sifat alami kehidupan dan keberadaan kita.
  
   Keberhasilan umat manusia hanya akan tercapai jika kita mampu dengan tepat menempatkan institusi-institusi yang akan mulai bekerja untuk membongkar berbagai penyimpangan / ketidaksesuain, membangun yang baru dan membongkarnya kembali ketika hal-hal tersebut  kembali menyimpang ataupun sudah tidak sesuai lagi.
  
   Oleh karena itu kita berdiri dihadapan sebuah pintu untuk meraih kekuatan personal terhebat. Kita juga berada dihadapan sebuah pintu peluang terbesar dalam sejarah untuk menciptakan sebuah era perdamaian , kesejahteraan dan kebebasan. Pembahasan lebih lanjut mengenai strategi dan berbagai hal yang berkaitan dengannya akan penulis lanjutkan pada postingan berikutnya.


No comments:

Post a Comment